Minggu, 08 Februari 2015

Drama Bahasa Indonesia

Pada suatu hari bob dan Pat sedang bermain catur dihalaman rumah pak krab.
                Bob                        : “Pat cepetan dong giliranmu tuh!”
                Pat                         : “Santai Bob ,santai lagi mikir nih”
                Bob                        : “Dasar! Otak udang” (sambil minum)
                Pat                         : “Nih gua jalan! Stermu hilang tuh”(sambil mengambil ster bob)
                Bob                        : “Kasih, kasih aja! ntar gua juga menang”
                Pat                         : “Okey ,kalo lu pingin kalah lagi”(sambil tertawa)
(disaat mereka menyusun catur, tiba-tiba Tom datang)
                Tom                       : “Main Apa lo”(sambil merusak susunan catur)
                Pat                         : “Apa-apaan lu Tom?ngajak ribut lo?”(sambil berdiri)
                Bob                        : “Dah janngan ribut!” (sambil melerai keduanya)
                Tom                       : “Biasa aja donk, jangan banyak begaya lu!”
                Pat                         : “haah kebanyakan cincong lu rasain nih!”(sambil memukul Tom)
                Bob                        : “Sudah Hentikan, kamu juga Tom”
(Tiba-tiba Pak krab datang)
                Pak Krab              : “Hei kalian ini kenapa kok berantem?”(sambil menjewer telinga Tom&Pat)
                Pat                         : “Itu pak si Tom, orang lagi main catur enak-enak di rusuh sama dia”
                Tom                       : “Fitnah lu Pat, jangan Mengarang cerita deh”
                Pak Krab              : “Hei Bob yang bener yang mana nih?”
                Bob                        : “Bener kata Pat pak,yang salah tuh Tom!”
                Pak Krab              : “Tom sini duduk sama bapak”
                Tom                       : “Ampun Pak jangan Marahi saya”(sambil mendekati Pak Krab)
                Pak Krab              : “Ngga saya marahin kok,bapak hanya mau kamu minta maaf ke Bob dan Pat”
                Bob                        : “Iya Betul betul betul  tuh Tom”
                Tom                       : “Mana mau saya minta maaf sama lu, mending gua balik aja kerumah!”
                Pat                         : “Dasar, Tom cat lu”
(Keesokan harinya Bob dan Pat pergi ke warteg)
                Bob                        : “Pat ayo ke warteg itu, aku laper nih!”(sambil menunjuk warteg)
                Pat                         : “Okey tapi satu masalahnya gua lagi bokek”
                Bob                        : “Tenang kalo urusan itu sih gampang”
(Mereka Berdua akhirnya masuk ke warteg pak sar dan memesan makanan)
                Bob                        : “Lu pesen apa Pat?”
                Pat                         : “ehmm aku sih nasi uduk aja ,kalo lu apa bob?”
                Bob                        : “Gile lu Pat, aku pesen Spaggheti with sauce teriyaki aja dah!
                Pat                         : “Eh Bob aku minumnya cappucino green Float aja ya”
                Bob                        : “Terserah lu aja, sana pesan minumannya,aku pesen Es teh panas buruan!”
(Saat mereka berdua makan tiba-tiba Tom datang)
                Tom                       : “Hey Pat, lo kemarin beruntung ada pak Krab! Sini lo gua habisin(sambil
                                                  menunjuk ke arah Pat)
                Pat                         : “Eh ada Tom cat rupanya, lu jangan pecicilan deh jadi orang”
                Tom                       : “Ehh Sorry ya gua selalu ngecash, gak pernah nyicil”
                Pat                         : “Dasar Tomcat lu, sini kalo berani!”
                Tom                       : “Banyak omong lu, maju sini”
(Pat dan Tom pun Bertengkar)
                Bob                        : “Eh sudah sudah kalian nih kayak anak kecil aja”
                Pak Sar                 : “Heh kalian jangan bertengkar di warung saya, bikin rugi saja (dengan kesal)
                Pat                         : “Tom nih duluan pak” (menunjuk Tom)
                Tom                       : “Pat pak yang duluan”
                Pak Sar                                 : “Kalian nih sebagai generasi bangsa yang baik kalian seharusnya kerjasama
                                                   menyelesaikan permasalahan”
                Pat&Tom             : “Iya Pak maafkan kami”(sambil menundukkan kepala)
                Bob                        : “Gini dong Kitakan penerus bangsa jika masa muda kalian berantem terus
                                                    mau jadi apa kita?pedagan warteg?”
                Pak Sar                 : “Heh kamu! kamu menyindir saya?”(sambil tersenyum)
                Bob                        : “hahahahah maaf pak Cuma bercanda”(sambil ketawa terbahak bahak)

(2 Hari kemudian)
                Tom                       : “Aduh ,aduh”(sambil menangis)
                Pat                         : “Hah Suara apa tuh Bob?”
                Bob                        : “Suaranya kdari sana Pat ayo kita kesana!”
                Pat                         : “ayayay kapten”
(sambil berlari kearah Tom yang lagi kesakitan)
                Pat                         : “Bob itu si Tom”(sambil menunjuk Tom)
                Bob                        : “Ayo kita tolong? Kayaknya dia habisjatuh dari motornya deh”
                Pat                         : “emmm gimana yah bob, ya sudah lah”
                Bob                        : “Nah gitu donk,ayo kita kesana”
(saat menolong Tom)
                Bob                        : “Hei Tom, lo kenapa?(sambil menolong Tom)
                Pat                         : “Masak Preman kampung sebelah nangis”
                Tom                       : “Gua habis jatuh dari R25 gua”
                Pat                         : “Masih belogak aja lu Tom, sini ku bantu”
(Setelah Tom ditolong)
                Tom                       :”makasih Bro dah nolongin gua,gua gak nyangka kalian mau nolongin gua
                                                   yang udah nyakitin kalian berdua”
                Bob                        : “Kitakan teman”
                Pat                         : “Makannya jangan belagu”
(Akhirnya pada saat itulah mereka berteman)
                

0 komentar:

Posting Komentar

 
noviekurniawan.blogspot